TEMPAT LATIHAN MENGETIK ONLINE


Agan sudah bisa mengetik dengan 10 jari??? Jika ya jangan baca postingan ini, karena ane yakin agan pasti bosan saking ahlinya atau karena ane yakin agan belum bisa jadi Dewa Ketik di beberapa websites yang menawarkan tempat latihan mengetik.

Pentingnya mengetik dengan propesional memang identik dengan penggunaan 10 jari, karena apa, karena tentu ada apa-apanya, apanya yang dimaksud adalah efisiensi dan masih ada apa-apa yang lainnya juga. Tapi menurut ane ngetik itu yang penting tepat, benar dan tentu saja cepat, entah itu 2 jari bahkan 12 jari, yang penting kerjaan kelar,….hehehehehehe….



Disini agan bisa memperdalam ilmu pengetikan agan, dilihat dari tampilannya cukup menarik dan simple, juga disediakan bahasa Indonesia dalam latihan pengetikan, kecepatan mengetik kata agan akan dihitung permenitnya. Selain untuk pembelajaran, juga terdapat kompetisi mengetik, bagi agan-agan yang sudah merasa mirip Dewa/Suhu Ketik monggo untuk dicicipi.





Agak berbeda dengan tempat sebelumnya, website ini menawarkan pengajaran yang lebih variatif dan lebih menarik, misalnya seperti penggunaan game dalam mengetik, adanya opsi panduan/cara mengetik dengan benar, serta disediakan software latihan yang bisa didonlod. Walaupun belum ada opsi bahasa Indonesia dalam tes ketiknya, namun proses tes sendiri lebih rumit dari tempat sebelumnya (menurut ane), misalnya penggunaan huruf besar kecil, tanda koma atau titik, dll.    




Dibilang tempat latihan bukan agak salah juga, di website ini agan ditantang dengan teman yang online untuk balapan mobil. Semakin agan ngetik dengan benar, maka mobil agan akan semakin melaju dengan cepat juga, cara latihan yang bikin adrenalin naik mumplek-mumplek karena musuh agan kelihatan juga laju mobilnya. Ane malah mending liat mobilnya dibanding dengan tulisannya,…heheheheh :p


  
Free typing games online , slogan dari website satu ini. Agan sudah tahu arti dari kata tersebut, disini ditawarkan lebih banyak jenis permainan yang sudah jelas ujung-ujungnya ngetik ngetik dan ngetik. Selain permainannya yang variatif juga terdapat tutorial, tips n trik yang bejibun disini. Dari tampilannya tampak fun menurut ane, lumayan buat ngisi waktu luang daripada bengong g jelas ato ngupil salah lubang. 

Sekian dulu gan, emang masih banyak tempat latihan lain yang mungkin lebih ini dan itu. Tapi ane baru nyoba yang ini ini dulu, mungkin agan bisa sharing  dari tempat lain.

Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar